Duduk Bersama Jamaah LDII, Polres Pandeglang Gelar Jumat Curhat

Tribratanewspandeglang – Polres Pandeglang menggelar Kegaiatan bertajuk Jumat Curhat, yang dilaksanakan selepas bertempat di Masjid Al-mutaqien DPD LDll Kabupaten Pandeglang, Jumat (1/9/2023).

Kegiatan Jumat Curhat ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat terkait Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Pandeglang Kompol Andi Suwandi, dan Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut PJU Polres, personel Polres beragama muslim, Masyarakat Muslim di Kp Cikekek Kelurahan Karaton Kecamatan Majasari.

Jumat Curhat merupakan salah satu program Polri yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai dari meraoke sampai sabang dan dinamakan jumat curhat (curahan hati) yang mana kami dari Polres Pandeglang akan mendengarkan curahan hati dari masyarakat terutama masalah kamtibmas dalam kehidupan masyarakat.

Baca Juga : Polsek Labuan Sosialisasikan Layanan Call Center 110 Secara Mobile

“Untuk upayakan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif kami sebagai institusi membidangi Kamtibmas tentunya tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di dalam hal ini termasuk bapak-bapak sekalian oleh karena itu kami pun tahu Apa kendala apa permasalahan apa keluhan terkaitkan Kamtibmas di wilayah bula di wilayah seram bagian timur ini,” ucap Wakapolres Pandeglang.

Pada kesempatan masyarakat menyampaikan keluh kesah, saran dan pendapatnya diantaranya:

  1. kami mengapresiasi kinerja Polres Pandeglang yang menciptakan situasi kamtibmas di Pandeglang selalu aman dan kondusif, kami berharap polres Pandeglang agar dapat meningkatkan lagi.
  2. terimakasih kepada bapak-bapak kepolisian telah bersama sama dengan warga melaksanakan Jumat Curhat, kami berharap pihak kepolisian dapat selalu menyambung tali silaturahmi dengan Masyarakat.
  3. Saya harapkan kepada Polres Pandeglang agar bisa menangani dan menindak tegas terkait Miras, Judi dan Narkoba.

Dalam giat Wakapolres mendengarkan Curhat dari masyarakat dengan memberikan jawaban atas seluruh curhatan peserta jumat curhat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Kelurahan Karaton.

“Terima kasih atas saran dan masukan bapak-bapak, Kami berharap melalui forum ini segala sesuatu permasalaahan menyangkut keamnaan dan ketertiban serta menyangkut Kepolisian bisa bapak-bapak utarakan sehinga kami juga bisa memeberikan jawaban dan solusi terhadap keluhan bapak-bapak,” tutupnya.

posted in: Daerah
BAGIKAN ARTIKEL