Patroli Malam Hari oleh Polsek Menes Membantu Masyarakat Merasa Aman

Tribratanewspandeglang – Warga sangat mendambakan kehadiran Polri dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan hadirnya petugas Kepolisian, masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya. Selasa malam, Rabu (18/10/2023) pukul 22.00 WIB, Polsek Menes melaksanakan patroli malam hari di Wilayah Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Kegiatan ini dipimpin oleh Bawas Aipda Yayan bersama petugas piket lainnya.

Patroli malam hari dilaksanakan dengan tujuan mencegah penyakit masyarakat seperti miras, premanisme, judi, dan prostitusi. Selama patroli, petugas menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang mereka temui serta mendekatkan diri dengan warga.

Baca Juga : Polsek Menes Tingkatkan Patroli untuk Mengantisipasi Copet dan Pungli di Pasar Tradisional

“Polisi tak segan memberikan himbauan, khususnya kepada para pemuda yang sedang nongkrong. Dalam kesempatan ini, kami memberikan pesan kamtibmas agar para pemuda juga ikut mendukung tugas Polri, salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah tempat tinggal masing-masing,” ujar Yayan.

Yayan menghimbau kepada kelompok anak muda tersebut untuk tidak membawa barang tajam, minum minuman keras (miras), atau menyalahgunakan narkoba, karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya, banyak tindak kejahatan yang terjadi akibat penggunaan miras dan narkoba.

“Kami terus memberikan himbauan kepada para anak muda yang sering berkumpul agar tetap menjaga keamanan lingkungan,” ungkap Yayan.

Dengan adanya patroli malam seperti ini, diharapkan masyarakat akan merasa lebih aman dan terlindungi dari potensi gangguan kamtibmas. Polsek Menes berkomitmen untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

posted in: Keamanan
BAGIKAN ARTIKEL