Polsek Pulosari: Sosialisasi Pencegahan Perundungan di SMPN 2 Pulosari

Tribratanewspandeglang – Kepolisian Sektor Pulosari Polres Pandeglang terus aktif dalam upaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman. Pada Rabu, 25 Oktober 2023, BRIPKA OMAN.,S.Pd beserta BRIPKA PRABOWO melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan perundungan di SMPN 2 Pulosari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang.

Perundungan atau bullying merupakan permasalahan serius yang dapat berdampak negatif pada psikologi dan perkembangan anak-anak.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswa tentang pencegahan bullying, mengapa bullying merugikan, cara mengidentifikasi tanda-tanda terjadinya bullying, serta tindakan yang harus diambil jika terjadi kasus perundungan, baik melalui penanganan pihak sekolah maupun melaporkan kasus kepada pihak kepolisian jika diperlukan penanganan lanjutan.

Baca Juga : Polsek Panimbang: Polri Mendekat, Masyarakat Bahagia

Kapolsek Pulosari, IPDA AAP AHMAD SAPEI.,S.H., menyatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah tindakan perundungan di lingkungan sekolah yang sedang menjadi isu viral pada saat ini. Kami ingin memberikan pemahaman kepada para siswa tentang bahaya bullying dan bagaimana mengatasinya.”

BRIPKA OMAN.,S.Pd (P.s. Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Pulosari) berharap bahwa kegiatan sosialisasi ini dapat meminimalisir atau bahkan mencegah perundungan di lingkungan sekolah. Dengan demikian, diharapkan siswa dapat belajar dalam lingkungan yang aman dan nyaman serta fokus pada pendidikan mereka.

Kepolisian Sektor Pulosari akan terus mendukung upaya-upaya dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembelajaran dan pertumbuhan para siswa.

posted in: PPPA
BAGIKAN ARTIKEL