Bhabinkamtibmas Polsek Pulosari Terus Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan

Tribratanewspandeglang – Bhabinkamtibmas Polsek Pulosari, BRIPKA PRABOWO, terus melakukan berbagai upaya dalam rangka mendekatkan diri dengan warga masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Salah satu upaya tersebut adalah melalui kegiatan Silaturahmi bersama warga binaan, khususnya di Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Dalam kegiatan Silaturahmi tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Pulosari berinteraksi secara langsung dengan warga masyarakat di Desa Sukasari. Selain menjalin hubungan yang lebih dekat, Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi kepada warga dengan tujuan menciptakan kekompakan dalam masyarakat dan membangun hubungan yang harmonis.

Kapolsek Pulosari, IPDA AAP AHMAD SAPEI.,S.H, menjelaskan bahwa kegiatan Sambang/Silaturahmi ini dilakukan dalam rangka menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Ini juga merupakan wadah komunikasi antara Polri, aparatur desa, dan warga masyarakat sehingga dapat mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh masyarakat.
|
Baca Juga : Kapolsek Panimbang Pimpin Pengamanan Turnamen Sepak Bola Super Cup Tanjunglesung

Masyarakat Desa Sukasari menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan mengapresiasi bantuan yang telah diberikan selama ini.
Mereka merasa lebih dekat dengan polisi dan merasa nyaman dalam berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas. Hubungan yang harmonis telah terjalin, sehingga masyarakat tidak segan atau canggung untuk mengungkapkan keluhan atau informasi terkait situasi kamtibmas di tengah mereka.

Dengan kegiatan Sambang bersama ini, diharapkan masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif. Selain itu, diharapkan meningkatkan tingkat kewaspadaan masyarakat guna mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Kegiatan Silaturahmi dan Sambang ini menjadi langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Pulosari serta mendorong partisipasi aktif warga dalam upaya menjaga keamanan bersama.

posted in: Daerah
BAGIKAN ARTIKEL