Polsek Panimbang Gelar Patroli Siang Hari dalam Rangka Mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Tribratanewspandeglang – Polsek Panimbang terus melaksanakan tugas preventif dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif. Sebagai bagian dari program Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Polsek Panimbang melaksanakan patroli di waktu siang hari pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Patroli siang hari ini dilaksanakan oleh Personil Piket Polsek Panimbang, Bripka M Samhudi, dengan metode patroli sambang dan dialogis. Mereka mendatangi warga yang masih berkumpul di berbagai lokasi untuk memantau situasi kamtibmas, mengidentifikasi potensi tindak kejahatan, dan memberikan himbauan serta pesan tentang bagaimana menjaga Harkamtibmas (Hakikat Kamtibmas) agar tetap terjaga.

Baca Juga : Bhabinkamtibmas Polsek Panimbang Sambangi Kepala Desa Sobang dalam Upaya Mempertahankan Kamtibmas yang Kondusif

Kapolsek Panimbang, Iptu Asep Jamaludin, secara konsisten memberikan arahan kepada anggotanya untuk terus melaksanakan patroli, terutama di malam hari. Hal ini merupakan upaya Polsek Panimbang dalam meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman.

Kegiatan patroli menjadi prioritas dalam upaya menjaga dan memelihara kamtibmas. Dengan melaksanakan patroli secara rutin, diharapkan dapat efektif dan efisien dalam antisipasi terhadap tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya.

Polsek Panimbang berharap bahwa dengan seringnya pelaksanaan patroli, tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas dapat ditekan dan diminimalisir. Hal ini akan berkontribusi pada ketentraman dan kenyamanan warga masyarakat di wilayah Kecamatan Panimbang.

posted in: Daerah
BAGIKAN ARTIKEL