Polsek Banjar Gelar Pembinaan dan Penyuluhan Pencegahan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 1 Banjar

Pandeglang – Polsek Banjar Polres Pandeglang menggelar pembinaan dan penyuluhan pencegahan kenakalan remaja kepada siswa SMPN 1 Banjar, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMPN 1 Banjar, Jalan Raya Banjar-Pangalengan, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Banten. Senin (30/10/2023).

Kapolsek Banjar, IPTU H. Dadan, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pelajar tentang dampak negatif dari bullying atau perundungan. Ia juga menekankan pentingnya pendidikan bagi para pelajar untuk mewujudkan cita-cita mereka.

Baca Juga : Polsek Menes Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMK Malnu Pusat Menes

“Diusia yang terbilang produktif para pelajar harus mengutamakan belajar, agar bisa mewujudkan cita-citanya di masa yang akan datang,” kata IPTU H. Dadan.

Selain itu, IPTU H. Dadan juga mengimbau kepada para siswa agar tidak menggunakan kendaraan di jalan raya, tidak membolos pada saat jam sekolah, dan tidak melakukan aksi tawuran.

“Kepada para guru untuk lebih waspada dalam memantau aktivitas murid di sekolah, sebagai langkah awal dalam mencegah tindakan bullying,” kata IPTU H. Dadan.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini diikuti oleh sekitar 200 orang, terdiri dari siswa, guru, dan staf SMPN 1 Banjar. Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.

Berikut adalah beberapa poin penting yang disampaikan dalam kegiatan pembinaan dan penyuluhan tersebut:
• Kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan yang menyimpang dari norma-norma yang berlaku di masyarakat, baik norma agama, norma hukum, maupun norma sosial.
• Bullying atau perundungan merupakan salah satu bentuk kenakalan remaja yang dapat berdampak negatif bagi korban, baik secara fisik maupun psikis.
• Pendidikan merupakan kunci menuju masa depan yang lebih baik.
• Para pelajar harus mengutamakan belajar dan menghindari kenakalan remaja.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang pentingnya menghindari kenakalan remaja dan menjaga lingkungan belajar yang aman dan nyaman.

posted in: PPPA
BAGIKAN ARTIKEL