Polsek Carita Sosialisasikan Terkait Kesadaran Hukum dan UU Lalulintas di Kalangan Pelajar

Tribratanewspandeglang – Polsek Carita mengajak pelajar untuk menjadi pelopor dalam tertib berlalu lintas. Pihak kepolisian kini secara intens turun ke sekolah untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas. Rabu (8/11/2023)

Kapolsek Carita Iptu Turip, S.AP mendatangi SMAN 15 Pandeglang yang ada di Kecamatan Carita untuk menyampaikan sosialisasi kesadaran hukum, membahas UU Lalulintas dan mengajak siswa-siswi agar taat pada aturan sekolah, hindari pergaulan bebas dan jauhi Narkoba karena semua itu dapat merugikan diri kita sendiri dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

Baca Juga : Cegah Pencurian, Polsek Menes Lakukan Patroli Dialogis Ke Toko Mas

“Dalam sosialisasi ini, kita memberikan imbauan kepada siswa-siswi untuk patuh tata tertib sekolah dan patuh dalam berlalu lintas. Diantaranya, boleh membawa kendaraan apabila sudah mempunyai SIM,” ujarnya.

Menurut Iptu Turip, dengan sosialisasi tersebut, diharapkan mampu menekan angka pelanggar lalu lintas di Kecamatan Carita.

Dengan tertib berlalu lintas, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Carita bisa diminimalisasi,” imbuhnya.

Dalam hal ini, pihaknya berupaya menanamkan budaya tertib berlalu lintas dari usia dini. Katanya, dengan cara berkunjung ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan akan kesadaran tertib berlalu lintas, dinilai sangat efektif.

posted in: PPPA
BAGIKAN ARTIKEL