Bhabinkamtibmas Polsek Pandeglang Sosialisasikan Pencegahan Bullying di Sekolah

Tribratanewspandeglang – Bhabinkamtibmas Polsek Pandeglang Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Bripka M.Ima Deni.D,SH, melaksanakan sosialisasi pencegahan bullying kepada orang tua wali dan siswa siswi SDN Kabayan 1, Kamis (9/11/2023). Bhabinkamtibmas Kabayan Sosialisasi Pencegahan Bullying.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Pandeglang Bripka M.Ima Deni.D,SH, menyampaikan bahwa bullying merupakan tindakan kekerasan fisik, verbal, atau psikologis yang dilakukan secara berulang oleh seseorang atau sekelompok orang terhadap seseorang yang lebih lemah. Bullying dapat terjadi di mana saja, termasuk di sekolah.

Bripka M.Ima Deni.D,SH, juga menjelaskan bahwa bullying dapat berdampak negatif bagi korban, seperti Rasa takut dan cemas,Kehilangan kepercayaan diri,Sulit berkonsentrasi belajar, Mengalami depresi, Bahkan, hingga bunuh diri.

Baca Juga : Polsek Picung Hadiri Istighosah “Kebangsaan Bersatu untuk Keselamatan Bangsa dan Negara”

Oleh karena itu, Bripka M.Ima Deni.D,SH, mengimbau kepada orang tua wali dan siswa siswi untuk bersama-sama mencegah terjadinya bullying. Orang tua wali dapat berperan dengan mengawasi anak-anak mereka, memberikan pendidikan tentang bullying, dan mengajarkan anak-anak mereka untuk berani melawan bullying.

Sementara itu, siswa siswi dapat berperan dengan berani melaporkan kasus bullying kepada guru atau orang tua wali. Selain itu, siswa siswi juga dapat bersikap asertif dan tidak mudah terpancing untuk melakukan bullying.

Kegiatan sosialisasi pencegahan bullying tersebut disambut baik oleh orang tua wali dan siswa siswi. Mereka berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya bullying.

posted in: PPPA
BAGIKAN ARTIKEL