Polsek Picung Hadiri Istighosah “Kebangsaan Bersatu untuk Keselamatan Bangsa dan Negara”

Tribratanewspandeglang – Kapolsek Picung, IPDA Edi Rumana, beserta personil Polsek Picung Polres Pandeglang, turut hadir dalam kegiatan Istighosah Kebangsaan dengan tema “Kebangsaan Persatuan dan Kesatuan dalam Tahun Politik 2024 untuk Keselamatan Bangsa dan Negara serta Keberkahan Untuk Semua.” Acara ini diselenggarakan di Majelis Miftahul Huda, Kampung Kadubera, Desa Kadubera, Kecamatan Picung pada Kamis (09/11/2023).

Dalam kegiatan ini, KH. Tubagus Mahmud Nawawi, Pimpinan Ponpes Daarul Jannah Keboncau Pandeglang, menjelaskan bahwa Istighosah Kebangsaan adalah wadah untuk memperkuat wawasan kebangsaan, merapatkan barisan, dan memperkuat keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga : Polsek Pulosari Sosialisasikan Anti Bullying di SD Negeri 02 Sukasari

Beliau menegaskan pentingnya bersatu dan tidak mudah terhasut oleh kelompok yang ingin meruntuhkan negara kesatuan Republik Indonesia. Ideologi Pancasila sebagai dasar negara harus tetap dijunjung tinggi.

Kapolsek Picung, IPDA Edi Rumana, menyampaikan bahwa Istighosah Kebangsaan ini merupakan momen untuk bersama-sama berdoa demi keselamatan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa Indonesia. Doa-doa ini diharapkan dapat mendukung tahun politik 2024 dan menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga doa dalam Istighosah Kebangsaan ini diijabah oleh Allah SWT, dan semoga bangsa kita diberikan keselamatan, kesejahteraan, kemakmuran, serta keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” ujar IPDA Edi Rumana.

Acara ini menjadi bentuk solidaritas dan kepedulian masyarakat, termasuk aparat kepolisian, dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 dengan damai dan demokratis.

posted in: Sosial Budaya
BAGIKAN ARTIKEL