Menggali Akar Permasalahan: Kepala Sekolah, Kapolres Pandeglang, dan Dandim 0601 Pandeglang Berdiskusi tentang Kenakalan Remaja

Tribratanewspandeglang – Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, dan Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Inf. Suryanto, melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba, kenakalan remaja, serta isu-isu penting lainnya kepada seluruh Kepala Sekolah tingkat SMA di SMA 2 Pandeglang pada Senin (13/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah tingkat SMA se-Kabupaten Pandeglang, Kasat Binmas Polres Pandeglang AKP Satir Wuragil, Kapolsek Pandeglang Kompol Didik Sulistiyadi, Bhabinkamtibmas Polsek Pandeglang, dan para guru yang mewakili.

Baca Juga : Polsek Saketi Beri Materi Bullying di SMK Bina Warga Medalsari

Dalam kegiatan ini, AKBP Belny menyampaikan pesan penting kepada para Kepala Sekolah untuk lebih peduli terhadap siswa-siswanya guna menghindari kenakalan remaja, seperti berkelahi, bolos sekolah, konsumsi miras, merokok, dan penyalahgunaan narkoba. AKBP Belny menekankan bahwa tindakan-tindakan ini dapat berdampak pada masa depan siswa.

Sebagai langkah antisipatif, Belny memberikan tiga perhatian kepada para Kepala Sekolah, yaitu terkait isu narkoba, penggunaan media sosial dengan bijak, dan pencegahan bullying. Melalui sosialisasi ini, diharapkan para siswa dapat lebih memahami risiko dan dampak negatif dari perilaku tersebut.

Kapolres Pandeglang juga mengajak para guru untuk lebih mengawasi anak-anak di sekolah dan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja. Belny menekankan perlunya peran bersama dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pandeglang agar tetap kondusif.

posted in: PPPA
BAGIKAN ARTIKEL