Polsek Patia Gelar Sosialisasi Pencegahan Perundungan dan Tindakan Kekerasan di Sekolah

Tribratanewspandeglang – Polsek Patia Polres Pandeglang menggelar sosialisasi pencegahan perundungan dan tindakan kekerasan di sekolah, Kegiatan ini dilaksanakan di SDN Idaman 1 Kecamatan Patia, Rabu, 15 November 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN Idaman 1, Ketua Komite SDN Idaman 1, Korwil Disdikpora Kecamatan Patia, Kanit Binmas Polsek Patia, serta anggota Polsek Patia.

Dalam sosialisasi tersebut, Kanit Binmas Polsek Patia, Ipda Dayat Hidayat, menyampaikan materi tentang pentingnya pencegahan perundungan dan tindakan kekerasan di sekolah.

“Perundungan dan tindakan kekerasan di sekolah dapat menimbulkan dampak negatif bagi korban, baik secara fisik maupun psikis,” tutur Ipda Dayat.

Baca Juga : Kapolsek Angsana Hadiri Kegiatan Persiapan Memperingati HUT PGRI KE 78 Tingkat Kecamatan Angsana Tahun 2023

Ia juga menyampaikan bahwa pihak sekolah dan orang tua memiliki peran penting dalam mencegah perundungan dan tindakan kekerasan di sekolah.

“Pihak sekolah dan orang tua harus saling berkoordinasi untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi anak-anak,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 orang, yang terdiri dari guru, siswa, dan perwakilan orang tua siswa.

Kepala Sekolah SDN Idaman 1, Sdr. Musnaedi S.s, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan perundungan dan tindakan kekerasan di sekolah,” kata Musnaedi S.s

Ia juga berharap agar pihak kepolisian dapat terus memberikan dukungan dan bantuan dalam upaya pencegahan perundungan dan tindakan kekerasan di sekolah.

posted in: PPPA
BAGIKAN ARTIKEL