Polsek Carita Gelar Penyuluhan Pencegahan Bullying di Kalangan Pelajar

Tribratanewspandeglang – Untuk mencegah aksi bullying atau perundungan di kalangan pelajar, Personel Polsek Carita Bripka Yudi Hartono menggelar penyuluhan dan sosialisasi di anak-anak Pramuka Penggalang pada Kamis, 16 November 2023.

Iptu Turip, S.AP, Kapolsek Carita, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pelajar mengenai dampak negatif dari bullying atau perundungan.

“Dalam wujud kepedulian Polri terhadap pendidikan, kepolisian memberikan edukasi kepada pelajar tentang pencegahan perilaku bullying atau perundungan,” kata Turip.

Baca Juga : Kanit Sabhara Polsek Cadasari Memantau Penyaluran Bantuan Keluarga Rawan Stunting

Bripka Yudi menyampaikan pesan kepada para pelajar agar selain aktif di ekstrakurikuler Pramuka, mereka juga harus belajar rajin dan tekun. Para pelajar juga diingatkan untuk menghormati kedua orang tua dan guru-guru di sekolah.

“Patuh dan taat kepada guru-guru serta orang tua, karena keduanya memiliki peran yang sangat penting dalam pendidikan dan perkembangan anak-anak. Ketaatan kepada mereka adalah langkah awal menuju pendidikan yang sukses,” ujarnya.

Bripka Yudi juga memberikan pesan kepada para guru untuk lebih waspada dalam memantau aktivitas murid di sekolah sebagai langkah awal mencegah tindakan bullying.

“Pencegahan bullying atau perundungan merupakan tanggung jawab bersama antara polisi, sekolah, dan orang tua untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman,” tandasnya.

posted in: PPPA
BAGIKAN ARTIKEL