Polda Banten dan Polres Pandeglang Gelar Kegiatan Ceramah Kamtibmas di SMK Negeri 2 Pandeglang

Tribratanewspandeglang – Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Banten, AKBP Sahata, hadir dalam kegiatan ceramah Kamtibmas di SMK Negeri 2 Kabupaten Pandeglang, Banten. Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi yang diselenggarakan oleh Polda Banten dan Polres Pandeglang untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja, serta memberikan motivasi dan kiat-kiat untuk menjadi anggota Polri, Kamis (23/11/2023).

Materi ceramah yang disampaikan mencakup bahaya narkoba dan kenakalan remaja, serta motivasi untuk mengejar karir sebagai anggota Polri. AKBP Sahata menyampaikan materi dengan gaya jenaka untuk membuat suasana lebih ringan dan menarik perhatian para siswa.

Dalam sambutannya, AKBP Sahata menyoroti meningkatnya peristiwa kenakalan remaja yang berdampak pada tindak pidana. Kegiatan ceramah ini diharapkan dapat mencegah terjadinya peristiwa tersebut dan memberikan pemahaman yang baik kepada para siswa.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi para pelajar SMA dan SMK untuk terus giat belajar, karena belajar itu tidak mengenal usia dan tidak mengenal batas waktu,” ungkap AKBP Sahata.

Baca Juga : Polda Banten bersama Polres Pandeglang Gelar Sosialisasi Bullying dan Bahaya Narkoba di SMKN 2 Pandeglang

Lebih lanjut, AKBP Sahata menyampaikan pesan kepada para pelajar agar memanfaatkan masa SMA sebagai waktu untuk menentukan masa depan. Ia mengingatkan agar mereka tidak salah menentukan arah masa depannya.

Pihak SMK Negeri 2 Pandeglang menyambut baik kehadiran aparat kepolisian dalam kegiatan tersebut. Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pandeglang, Ade Firdaus, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran polisi dari Polda Banten dan Polres Pandeglang, merasa bangga dan berharap kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi tambahan bagi para siswa.

“Suatu kebanggaan bagi kami kedatangan Polisi di sekolah kami, kami yakin hal ini dapat menambah motivasi belajar anak-anak kami,” kata Ade Firdaus.

Para pelajar tampak antusias menyambut kegiatan ceramah Kamtibmas ini. Mereka juga aktif bertanya mengenai materi yang disampaikan dan tertarik dengan informasi terkait sistem rekrutmen untuk menjadi anggota Polri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Psikologi Ro SDM AKBP Ahli Rumekso, Kabag SDM Polres Pandeglang Kompol Abul Mafahir, Kapolsek Pandeglang Kompol Didik Sulistya, dan Kasat Binmas Polres Pandeglang AKP Satir Wuragil, serta dewan guru SMK Negeri 2 Pandeglang.

posted in: PPPA
BAGIKAN ARTIKEL