Sat Samapta Polres Pandeglang Melaksanakan Patroli Dialogis Jalan Kaki di Pasar Badak, Berikan Himbauan Kamtibmas di Toko-toko

Pandeglang – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Sat Samapta Polres Pandeglang melaksanakan patroli dialogis jalan kaki di wilayah Pasar Badak Pandeglang pada Kamis, 12 September 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan himbauan Kamtibmas secara langsung.

Selama patroli, personel Sat Samapta yang dipimpin oleh IPTU Akbar menyambangi salah satu toko di area pasar. Mereka berinteraksi langsung dengan pemilik toko dan karyawan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta memberikan arahan terkait keamanan.

“Kami melakukan patroli dengan berjalan kaki agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dan langsung berkomunikasi dengan para pemilik toko. Kami menghimbau agar mereka tetap waspada terhadap potensi kejahatan dan menjaga keamanan lingkungan sekitar toko mereka,” ujar IPTU Akbar.

Petugas juga memberikan tips tentang bagaimana cara melindungi usaha mereka dari tindakan kriminal, seperti pentingnya sistem keamanan, pengawasan yang baik, dan melaporkan hal-hal mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Para pemilik toko dan karyawan menyambut baik kunjungan dari pihak kepolisian dan menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan bersama. Mereka mengapresiasi upaya Sat Samapta Polres Pandeglang dalam memberikan himbauan dan dukungan untuk menciptakan lingkungan yang aman.

Patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya Sat Samapta Polres Pandeglang untuk meningkatkan kedekatan dengan masyarakat serta memastikan bahwa setiap area pasar dan toko tetap aman dari gangguan keamanan.

posted in: Keamanan
BAGIKAN ARTIKEL