Bhabinkamtibmas Polsek Menes Laksanakan Door To Door System untuk Meningkatkan Kemitraan dan Kamtibmas

Tribratanewspandeglang – Brigadir Hikmah, Bhabinkamtibmas Polsek Menes Polres Pandeglang Polda Banten, melaksanakan Door To Door System (DDS) pada tanggal 2 Januari 2023, sebagai bagian dari kegiatan rutin dalam menjalin kemitraan dengan warga masyarakat Desa Menes. DDS merupakan kegiatan sambang atau kunjungan dari satu rumah ke rumah lainnya yang bertujuan untuk mendapatkan informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Sudah menjadi tugas kami Bhabinkamtibmas untuk melakukan DDS atau mendata Kepala Keluarga, menyambangi warga, menjalin silaturahmi dengan masyarakat sambil memberikan pesan Kamtibmas untuk menjaga kamtibmas di Desa agar tetap aman dan nyaman,” ujar Brigadir Hikmah.

Dengan kedatangan Bhabinkamtibmas, masyarakat Desa Menes merasakan kenyamanan dan mengapresiasi kegiatan ini. Salah satu warga, Bpk Mawardi, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas ke rumahnya.

Baca Juga : Personil Polsek Banjar Gelar Patroli Malam untuk Antisipasi Kriminalitas

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bhabinkamtibmas atas kunjungannya kerumah saya. Mudah-mudahan selalu diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas melindungi dan melayani masyarakat,” ungkap Bpk Mawardi.

Kapolsek Menes, Akp Hero, menjelaskan bahwa kegiatan DDS merupakan kegiatan wajib dan rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Bhabinkamtibmas dianggap sebagai ujung tombak Kepolisian untuk mengetahui segala informasi dan situasi yang berkembang di desa binaannya, sehingga kamtibmas tetap kondusif.

“Kami berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan agar terjalin sinergi yang baik antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Menes Polres Pandeglang,” ungkap Kapolsek Menes Akp Hero.

posted in: Daerah
BAGIKAN ARTIKEL