Patroli Rutin KRYD oleh Polsek Menes: Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Operasi Penyakit Masyarakat

Tribratanewspandeglang – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Menes Polres Pandeglang Polda Banten terus melakukan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) secara masif di wilayah Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Patroli ini merupakan bagian dari strategi antisipasi terhadap gangguan kamtibmas dan operasi penyakit masyarakat.

Pada tanggal 2 Januari 2023, Patroli KRYD dilaksanakan oleh Petugas Piket, Bripka Eri. Kegiatan ini difokuskan pada operasi penyakit masyarakat, di mana seluruh potensi risiko, seperti premanisme, obat-obatan terlarang, miras, kepemilikan bahan peledak, senjata api, hingga C3, menjadi sasaran patroli.

Baca Juga : Bhabinkamtibmas Polsek Menes Laksanakan Door To Door System untuk Meningkatkan Kemitraan dan Kamtibmas

Kapolsek Menes, Akp Hero, SH, menjelaskan bahwa patroli dilakukan secara mobile, menyambangi titik-titik yang biasanya digunakan masyarakat untuk berkumpul, baik pada siang hari maupun malam. Tujuan utamanya adalah untuk mencegah potensi penyakit masyarakat sehingga warga merasa aman dan nyaman.

“Kegiatan KRYD dini hari tadi melibatkan lintas sektor, melibatkan Alun-alun Menes, Pasar Menes, dan Desa-desa di sekitarnya. Hasilnya sangat positif, tidak ditemukan adanya tindak pidana kriminalitas atau penyakit masyarakat selama pelaksanaan patroli,” ujar Kapolsek Menes.

Kapolsek juga mengajak semua pihak untuk berperan serta dalam menjaga kondusifitas wilayah. Dengan demikian, diharapkan terciptanya Harkamtibmas (Harmoni Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Menes Polres Pandeglang. Kehadiran kepolisian di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan ketentraman bagi seluruh warga.

posted in: Daerah
BAGIKAN ARTIKEL