Sat Polairud Polres Pandeglang: Patroli Pesisir dan Sambang Nahkoda, Prioritaskan Keselamatan Nelayan

Tribratanewspandeglang – Satuan Polisi Perairan (Sat Polairud) Polres Pandeglang, di bawah komando Bripka Daryanto, terus meningkatkan kegiatan patroli dan sambang di wilayah pesisir, dengan fokus utama pada keselamatan para nelayan. Pada hari Senin, 19 Februari 2024, petugas Sat Polairud melaksanakan sambang ke nahkoda kapal yang sedang bersandar di dermaga.

Dalam kunjungan tersebut, petugas memberikan himbauan kepada nahkoda kapal agar senantiasa memperhatikan kondisi cuaca dan melakukan pengecekan terhadap alat keselamatan kapal sebelum memulai perjalanan laut.

“Kami memberikan himbauan kepada para nelayan di Labuan agar selalu memakai life jacket pada saat melaut. Hal ini penting untuk menjaga keselamatan mereka apabila terjadi kecelakaan di laut,” ungkap Bripka Daryanto, anggota Satpolair Polres Pandeglang.

Baca Juga : Kapolres Pandeglang dan Ketua Bhayangkari Cabang Pandeglang Salurkan Kepedulian, Menjenguk Keluarga Personil Polres yang Sedang Sakit

Ia juga menyampaikan informasi kepada nelayan tentang kondisi cuaca di wilayah perairan Pandeglang, dengan memberikan peringatan bahwa meskipun cuaca cerah, ombak di wilayah tersebut kurang bersahabat.

Kapolres Pandeglang, AKBP Oki Bagus Setiadji, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Polairud, AKP Bariman Sitompul, menegaskan komitmen Sat Polairud untuk terus meningkatkan patroli dan sambang di wilayah pesisir. “Kami juga menghimbau kepada para nelayan agar selalu memakai life jacket dan memperhatikan cuaca sebelum melaut,” tambah AKP Bariman Sitompul.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan keselamatan para nelayan dapat terjamin, dan polisi perairan bersama masyarakat terus bekerja sama dalam menjaga keamanan di perairan Pandeglang.

posted in: Daerah
BAGIKAN ARTIKEL