Polsek Menes Amankan Launching HSN 2023 dan Pembukaan Rangkaian Multilomba

Tribratanewspandeglang – Polsek Menes mengamankan kegiatan launching Hari Santri Nasional (HSN) 2023 dan pembukaan rangkaian multilomba tingkat Kabupaten Pandeglang yang diselenggarakan di Pancaniti Alun-alun Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, pada Rabu (18/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang, Kabag Kesra Kesbangpol Kabupaten Pandeglang, Ketua MUI Kabupaten Pandeglang, Ketua PCNU Kabupaten Pandeglang, Ketua Perguruan Malnu, Pengasuh Ponpes Malnu, Camat Menes, Kapolsek Menes, Ketua Panitia Pelaksana HSN Tingkat Kabupaten Pandeglang, dan Sekretaris Panitia Pelaksana HSN Tingkat Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga : Bhabinkamtibmas Polsek Pagelaran Pantau Penyaluran BLT

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan lomba gerak jalan santri yang diikuti oleh sekitar 2.100 orang peserta dari 29 pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang. Rute yang dilalui adalah start dari Alun-alun Menes – Pasar Menes – Pertigaan Ciputri – Pertigaan Cimanying – Finish Alun-alun Menes.

Kapolsek Menes AKP Hero, SH, mengatakan bahwa pengamanan kegiatan ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami juga mengimbau kepada panitia dan peserta untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung,” ujar AKP Hero.

Kegiatan launching HSN 2023 dan pembukaan rangkaian multilomba ini merupakan upaya untuk memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar pesantren dan masyarakat.

posted in: Sosial Budaya
BAGIKAN ARTIKEL