Bhabinkamtibmas Polsek Cikeusik Terus Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Kamtibmas

Tribratanewspandeglang – Bhabinkamtibmas Polsek Cikeusik Polres Pandeglang Polda Banten, Briptu M. Abnu Misbahudin, terus melakukan upaya pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Cikeusik. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Kapolsek Cikeusik, AKP Cecep Sudrajat, selalu memberikan arahan kepada anggotanya, khususnya Bhabinkamtibmas, untuk menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat dan melakukan sambang secara rutin.

Baca Juga : Bhabinkamtibmas Polsek Cikeusik Melaksanakan Sambang Door to Door ke Warga Binaan

“Dengan rutin melakukan sambang warga, selain terjalin hubungan emosional antara warga dan polri, Bhabinkamtibmas juga akan segera dapat mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas di wilayah binaannya, sehingga dapat bergerak cepat manakala ada hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Kapolsek Cikeusik.

Dalam kunjungan rutinnya, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan terkait kamtibmas, seperti pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan peran aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk pencegahan terorisme, kejahatan C3 (Curat, Curas, Curanmor), penyalahgunaan narkoba, dan tindak kejahatan lainnya.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan bagian dari upaya Polsek Cikeusik untuk menjaga kamtibmas dan meningkatkan kewaspadaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

posted in: Daerah
BAGIKAN ARTIKEL